Magister Kebidanan

Program Magister Kebidanan

Program Studi Kebidanan Program Magister STIKES Guna Bangsa Yogyakarta diselenggarakan untuk menghasilkan lulusan magister kebidanan yang unggul dalam manajemen di bidang pendidikan dan pelayanan kebidanan. Perkuliahan terdiri dari 4 semester. Adapun perkuliahan terdiri dari teori dan praktikum.

Program studi kebidanan program magister STIKES Guna Bangsa Yogyakarta berkomitmen untuk menghasilkan lulusan magister kebidanan yang memiliki kemampuan sebagai pengembang ilmu kebidanan dan peneliti. Untuk mewujudkan hal tersebut, program studi membekali mahasiswa dengan keterampilan dalam manajemen dalam pendidikan dan pelayanan kebidanan melalui mata kuliah unggulan Leadership And Management In Midwifery Practice, Quality Management In Midwifery Education, Contemporary Trends In Clinical Teaching And Learning, Inovation In Community Midwifery Care Dan Audit Maternal Perinatal, kegiatan benchmarking dan stadium general dengan mengundang para expert di bidangnya.

Menghasilkan lulusan magister kebidanan yang bermutu, unggul, inovatif dan berdaya saing global dalam manajemen pendidikan dan pelayanan kebidanan.

  1. Menyelenggarakan Pendidikan   Magister   Kebidanan   yang   bermutu   dan berkelanjutan untuk menghasilkan lulusan yang unggul, inovatif dan berdaya saing sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.
  2. Melaksanakan penelitian   untuk   menghasilkan   inovasi   kebidanan   guna meningkatkan mutu pendidikan kebidanan dan pelayanan kebidanan dengan penguatan di bidang manajemen.
  3. Menyelenggarakan pengabdian  masyarakat  untuk  mengaplikasikan  inovasi dalam manajemen di bidang pendidikan dan pelayanan kebidanan.
  4. Menjalin kerjasama dengan stakeholder dalam negeri dan luar negeri untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  1. Dihasilkannya lulusan   Magister   Kebidanan   yang   memiliki   kemampuan mengembangkan ilmu kebidanan dan mengimplementasikannya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukung sistem pelayanan kesehatan paripurna yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak, keluarga dan masyarakat melalui inovasi kebidanan yang sesuai dengan evidence based.
  2. Terselenggaranya pendidikan  Magister  Kebidanan  yang  bermutu  mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi   dan berorientasi kepada capaian pembelajaran lulusan.
  3. Terselenggaranya penelitian  untuk  menghasilkan  inovasi  kebidanan  guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.
  4. Terselenggaranya pengabdian  masyarakat  untuk  mengaplikasikan  inovasi kebidanan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan
  5. Terwujudnya kerjasama  dengan  stakeholder  dalam    negeri  dan luar  negeri yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program studi kebidanan program magister STIKES Guna Bangsa Yogyakarta berkomitmen untuk menghasilkan lulusan magister kebidanan yang memiliki kemampuan sebagai pengembang ilmu kebidanan dan peneliti. Untuk mewujudkan hal tersebut, program studi membekali mahasiswa dengan keterampilan dalam manajemen dalam pendidikan dan pelayanan kebidanan melalui mata kuliah unggulan Leadership And Management In Midwifery Practice, Quality Management In Midwifery Education, Contemporary Trends In Clinical Teaching And Learning, Inovation In Community Midwifery Care Dan Audit Maternal Perinatal, kegiatan benchmarking dan stadium general dengan mengundang para expert di bidangnya. Lulusan Program Studi Kebidanan Program Magister mendapatkan gelar Magister Kebidanan (M.Keb)

Program Studi Kebidanan Program Magister STIKES Guna Bangsa Yogyakarta diselenggarakan untuk menghasilkan lulusan magister kebidanan yang unggul dalam manajemen di bidang pendidikan dan pelayanan kebidanan. Perkuliahan terdiri dari 4 semester. Adapun perkuliahan terdiri dari teori dan praktikum. Jumlah SKS yang harus ditempuh adalah sebesar 45 SKS.

Selengkapnya

Akreditasi

SK Nomor:

0307/LAM-PTKes/Akr/Mag/VI/2019

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih dibidang kesehatan untuk calon mahasiswa

Daftar Dosen

Fasilitas

Struktur Organisasi

Lihat Program Studi Lainnya

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta memiliki sembilan program studi yang terdiri dari Program Diploma Tiga, Program Sarjana, dan Program Magister

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta