Bazar Inovasi Kewirausahaan Sebagai Implementasi Program Kewirausahaan Mahasiswa (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

GBY08325

Kamis, 2 November 2023

STIKES Guna Bangsa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Bazar Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa. Kegiatan yang bertempat di halaman utama Kampus 1 STIKES Guna Bangsa Yogyakarta ini merupakan bentuk implementasi dari Program Kewirausahaan Mahasiswa dengan memanfaatkan Dana Hibah Kewirausahaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2023

GBY08284

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Anwarudin, M.Kom. “Kegiatan bazar dilakukan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam memperkenalkan produk inovasi mereka kepada masyarakat luas serta mengembangkan kemampuan kewirausahaan mahasiswa. Dengan adanya kegiatan bazar, mahasiswa dapat mempromosikan langsung produk inovasi yang mereka buat” ujar Bapak Anwar dalam sambutannya.

Salah satu stand peserta Bazar Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa

Sebelum mendapat dana bantuan insentif kewirausahaan, beberapa kelompok mahasiswa harus melalui seleksi administrasi, substansi serta wawancara untuk mengetahui tujuan serta manfaat dari produk yang diusulkan. Adapun inovasi produk yang dibuat dikhususkan untuk kesehatan ibu dan anak, terutama untuk mendukung program Penurunan Stunting

Stand Inovasi

Selain bantuan dana kewirausahaan, STIKES Guna Bangsa Yogyakarta juga memberikan hadiah berupa uang tunai bagi kelompok dengan inovasi terbaik sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa.

GBY08262

“Kelompok yang terpilih dalam kategori terinovasi adalah kelompok yang membuat produk Telur Asin Terasa OMG (Telur Asin Terasa Omega 3). Telur ini dibuat dengan cara memberikan tambahan daun kelor pada pakan bebek. Selanjutnya, telur bebek akan diuji di laboratorium untuk melihat kandungan Omega 3 yang terdapat pada telur tersebut” kata Ibu Indah selaku PIC Bantuan Insentif Kewirausahaan Mahasiswa.

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih di bidang kesehatan untuk calon mahasiswa.

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta