PENERIMAAN SELEKSI BEASISWA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) DIY TAHUN 2023

Berdasarkan program dari PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY mengenai Bantuan Dana Corporate Social Responbility (CSR) Tahun 2023 Bagi Mahasiswa STIKES Guna Bangsa Yogyakarta untuk meningkatkan prestasi akademik mahasiswa kurang mampu, maka Bank BDP DIY memberikan peluang bagi mahasiswa yang memenuhi kriteria.

Syarat dan Ketentuan

  1. Kuota beasiswa sebanyak 4 orang
  2. Besaran dana beasiswa sebesar Rp 5.000.000/mahasiswa yang diberikan 1 (satu) kali untuk 1 (satu) tahun pada tahun 2023.
  3. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif STIKES Guna Bangsa Yogyakarta kelas reguler program Diploma Tiga dan Strata 1 pada semester genap T.A. 2022/20
  4. Pengajuan beasiswa minimal semester II (dua) dan maksimal semester VI (enam) untuk program Diploma Tiga serta maksimal semester VIII (delapan) untuk program Strata 1.
  5. Domisili di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibuktikan berdasarkan KTP dan KK.
  6. Memiliki pendapatan kotor gabungan orang tua/wali paling banyak Rp 4.000.000 (empat juta rupiah) setiap bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak Rp 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Persyaratan Administrasi

  1. Mengisi formulir pengajuan besiswa sesuai format (diketik menggunakan komputer) (https://bit.ly/FormBeasiswaBPDDIY_GB)
  2. Surat keterangan penghasilan orang tua (slip gaji tempat orang tua bekerja atau surat keterangan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat)
  3. Transkip nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK)
  4. Photokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) jika sudah ada
  5. Photokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) mahasiswa dan orang tua yang masih berlaku
  6. Photokopi Kartu Keluarga (KK)
  7. Photokopi akte kelahiran
  8. Surat keterangan tidak sedang menerima besiswa lain pada saat pengajuan (https://bit.ly/SuratPernyataan_TidakMenerimaBeasiswa)
  9. Surat Keterangan aktif organisasi (SK Pengurus, dll)
  10. Photokopi sertifikat prestasi (jika ada)

Prosedur Pengajuan Beasiswa

  1. Pendaftaran dilakukan melalui link https://bit.ly/BeasiswaCSR_BPDDIY_GB paling lambat 23 Juni 2023 pukul 23.59 WIB.
  2. Pengumuman daftar mahasiswa yang akan diusulkan ke Bank BPD DIY pada tanggal 26 Juni 2023
  3. Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi sebagai penerima beasiswa yang akan diusulakan, wajib mengumpulkan/mengirimkan berkas fisik (menggunakan map warna merah) ke Biro Kemahasiswaan paling lambat pada tanggal 28 Juni 2023 (Rizam – 081215655205) untuk diserahkan kepada Bank BPD DIY.

Informasi selengkapnya klik DISINI

Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain

Formulir Pengajuan Beasiswa CSR BPD DIY

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih di bidang kesehatan untuk calon mahasiswa.

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta