Press Release Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Hari Tri Suci Waisak 2567 Be/ 2023

Dalam Rangka menyongsong Hari Tri Suci Waisak 2567 BE/ 2023, mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis Program D3, ikut serta menjadi relawan dalam acara Bakti Sosial Kesehatan (Gratis) yang di selenggarakan oleh Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia). Kegiatan ini berlangsung di Taman Lumbini, Candi Agung Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 30 Mei sampai 31 Mei 2023. Selain relawan dari Universitas dan Rumah Sakit, baksos ini di dukung oleh sekitar 200 tenaga Dokter, lebih dari 400 tenaga kesehatan, serta 25 orang sukarelawan dengan target capaian sekitar 8000 pasien/ warga yang membutuhkan dari sekitar Candi Borobudur dan Jawa Tengah.

Adapun peran mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis STIKES Guna Bangsa dalam baksos ini adalah untuk menentukan langkah awal apakah pasien mendapat tindakan atau tidak, sehingga bisa dilakukan prosedur kesehatan selanjutnya.

Dengan mengusung tema waisak “Aktualisasikan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari”, dengan sub tema “Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta perdamaian duniaā€¯, yang mengandung ajakan untuk berbuat baik, saling mencintai dan saling memaafkan dengan penuh kesadaran, maka WALUBI pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para dokter serta para tenaga medis yang betul-betul berhati luhur dan mulia yang telah berperan serta dalam kegiatan baksos ini.

Tak lupa perwakilan Walubi pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada STIKES Guna Bangsa yang sudah sering menjadi relawan pada acara yang diselenggarakan oleh Walubi.

Keikutsertaan mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis Stikes Guna Bangsa ini menjadi bukti kepercayaan dan semangat untuk lebih meningkatkan kemampuan, keilmuan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, agar nantinya dapat membantu dalam penegakan diagnosa pasien sehingga pasien/warga yang membutuhkan dapat ditangani lebih cepat.

REFERENSI ARTIKEL

https://bimasbuddha.kemenag.go.id/songsong-waisak-2567-be2023-walubi-selenggarakan-bakti-sosial-pengobatan-gratis-bersama-tni-polri-dan-universitas-berita-1092.html

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih di bidang kesehatan untuk calon mahasiswa.

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta