STIKES Guna Bangsa Duduki Peringkat I DIY PTS Peraih Insentif PKM AI/GT Tahun 2021

YOGYAKARTA, gunabangsa.ac.id – STIKES Guna Bangsa Yogyakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah sebelumnya berhasil menduduki ranking 4 penerima hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang LLDIKTI V, kini kampus kesehatan ini sukses menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan judul karya tulis terbanyak yang mendapatkan insentif dalam ajang PKM Artikel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (GT).

Berdasarkan pengumuman Insentif PKM-AI dan PKM-GT Tahun 2021 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 3116/E2/KM.05.01/2021 tanggal 29 Juni 2021, STIKES Guna Bangsa Yogyakarta berhasil meloloskan 12 judul PKM AI/GT dengan topik dan bahasan yang beragam termasuk Covid-19. Berikut daftar mahasiswa (ketua tim) peraih insentif PKM AI/GT tahun 2021 beserta judulnya:

  1. Muhammad Jumardi [Antihiperkolesterolemia Ekstrak Buah Sirsak sebagai Agen Preventif Penyakit Kardiovaskular].
  2. Ika Satriana [Efek Paparan Rokok Elektrik terhadap Histopatologi Paru-Paru].
  3. Erly Candary Wanten [Ekstrak Buah Sirsak sebagai Antihiperkolesterolemia (Agen Preventif Penyakit Kardiovaskular)].
  4. Larasati Adristya Damayanti [Ekstrak Daun Ubi Jalar Ungu Sebagai Kandidat Obat Antihiperkolesterolemia].
  5. Otrival Ardi [Evaluasi Kadar Residual Leukosit pada Sediaan Packed Red Cells Hasil Pemrosesan Metode Buffy Coat Removed].
  6. Sita Indriyani [Gambaran Persepsi Kelompok Pekerja Informal pada Masa Pandemi Covid-19 di Bantul].
  7. Markhistun Nadhiroh [Hubungan Dukungan Keluarga dengan Kepatuhan Minum Obat Hipertensi Pada Lansia: Literature Review].
  8. Aldina Yunika [Pemanfaatan Limbah Rambut Jagung sebagai Kandidat Obat Antihiperkolesterolemia Dalam Menurunkan Kadar Low Density Lipoprotein (Kolesterol Jahat)].
  9. Erly Candary Wanten [Potensi Daun Ubi Jalar Ungu Meningkatkan Jumlah Trombosit Sebagai Alternatif Terapi Pengobatan Demam Berdarah Dengue].
  10. Lili Fatmawati [Potensi Ekstrak Kulit Ubi Jalar Ungu Sebagai Antianemia].
  11. Maikel Ntolidi [Potensi Ekstrak Rambut Jagung (Zea mays L.) Menurunkan Kadar Kolesterol Low Density Lipoprotein].
  12. Sesilia Eilyn Jenia [Potensi Pemberian Terapi Plasma Konvalesen pada Pasien Covid-19].

Dengan hasil ini, STIKES Guna Bangsa Yogyakarta menduduki peringkat 3 PTS di tingkat nasional. Meningkatnya minat mahasiswa dalam karya tulis dan penelitian mendorong hasil baik ini. Diharapkan mahasiswa terus berprestasi baik di ajang PKM ini, maupun di kegiatan lainnya, baik akademis maupun non-akademis. (Wisnu)

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih di bidang kesehatan untuk calon mahasiswa.

12 Years Full of Passion

Informasi

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta