WORKSHOP ISOLASI DNA DAN PCR MAHASISWA PRODI D3 TLM

Sebanyak 53 mahasiswa dan 3 Dosen Prodi D3 TLM mengikuti kegiatan Workshop Isolasi DNA dan PCR di Pusat Studi Bioteknologi, UGM. Workshop ini berlangsung selama 2 hari yaitu Jumat sampai Sabtu, 18-19 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa mampu melakukan isolasi DNA serta mengetahui perkembangan deteksi penyakit dengan metode PCR. Workhop diawali dengan materi pendahuluan oleh Dr. Yekti Asih Purwestri,S.Si.,M.Si tentang DNA dan Rekayasa genetika yang dilaksanakan di ruang seminar lantai 3 Pusat Studi Bioteknologi, kemudian dilanjutkan dengan praktikum isolasi DNA dan PCR di Laboratorium Rekayasa Genetika.

Pelatihan ini memberikan ruang bagi mahasiswa untuk belajar diluar kampus dan membuka wawasan mengenai perkembangan deteksi penyakit terkini yang sejalan dengan visi misi Prodi D3 TLM yaitu Deteksi Penyakit Menular. Kami berharap pelatihan-pelatihan seperti ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan kerjasama yang baik antara UGM dan Stikes Guna Bangsa Yogyakarta dapat terus berlanjut dimasa masa mendatang.

Kampus

Jl. Padjajaran Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55283

Daftar di STIKes Guna Bangsa Yogyakarta dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih di bidang kesehatan untuk calon mahasiswa.

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta